Di Tambusai Utara Rohul

Warga Tak Mampu Dibantu Lele, Jagung, dan Kangkung 

Di Baca : 1455 Kali
Kapolsek Tambusai Utara, Kabupaten Rokanhulu (Rohul) Riau, Iptu D RaJa Putra Napitupulu SIK, Kades Bangunjaya, Yusrianto (ocu), Bhabinkabtinmas Bripka Sihaimi Hamid serahkan bantuan peduli covid-19 kepada masyarakat berupa ikan lele, jagung dan kangkung,

Bangunjaya, Detak Indonesia-- Kapolsek Tambusai Utara, Kabupaten Rokanhulu (Rohul) Riau, Iptu D RaJa Putra Napitupulu SIK bersama Kades Bangunjaya, Yusrianto (ocu), dan Bhabinkabtinmas Bripka Sihaimi Hamid serahkan bantuan peduli covid-19 kepada masyarakat berupa ikan lele, jagung dan kangkung, Jumat (15/5/2020).

Pembagian bantuan tersebut diserahkan ke rumah-rumah masyarakat miskin yang kurang mampu yang terdampak covid-19 yang di antaranya masyarakat yang kena PHK oleh perusahaan tempat kerjanya, Karang Taruna dan Pondok Pesantren yang ada di wilayah Desa Bangunjaya.

Kapolsek Tambusai Utara, Iptu D RaJa Putra Napitupulu SIK menyampaikan kepada awak media yang dijumpai di Mapolsek Bangunjaya Tambusai Utara bahwa Kapolsek Tambusai Utara memiliki program mensosialisasikan ketahanan pangan yakni membuat pembibitan ikan lele, penanaman kangkung dan penanaman jagung.

<!--pagebreak-->

"Program ketahanan pangan ini telah kami laksanakan selama satu bulan. Sudah kami lakukan yang mana bibit ikan lele kami bibitkan ke dalam 10 ember yang mana dalam satu ember kami masukkan bibit nya sebanyak 7 ekor lele, dan alhamdulilah sudah membuahkan hasil," kata Kapolsek Raja.

Dikatakannya tujuan sosialisasi program ini untuk mengajarkan masyarakat Bangunjaya bisa menerapkan pola yang telah Kapolsek lakukan untuk ketahanan pangan di tengah adanya dampak covid-19.

<!--pagebreak-->

Kemudian Kepala Desa Bangunjaya, Yusrianto (ocu) mengatakan dengan kegiatan ketahanan pangan ini bertani dan beternak ikan lele ini ia dari pihak desa sangat antusias dengan kegiatan ini karena hal ini bisa membantu masyarakat untuk membuat budidaya bibit ikan lele dan bercocok tanam di tengah adanya dampak covid-19.

"Kami sangat terima kasih dengan kegiatan Kapolsek Tambusai Utara dan Bhabinkaptinmas yang sudah kreatif membantu masyarakat Bangunjaya. Saya juga akan mengajukan atau mengusulkan program ini ke Bapak Bupati untuk disetujui dimasukkan ke dalam anggaran dana desa (ADD) dalam membantu masyarakat terkhusus masyarakat menengah," kata Yusrianto. (ary)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar